Kepala Dinporabudpar Kabupaten Banyumas resmikan Wana Wisata Mahameru Desa Watuagung

 

Watuagung (30/09/2017). Desa Watuagung sebagai desa dengan penduduk terbanyak di wilayah Kecamatan Tambak membuat perekonomian sebagian besar warganya masuk dalam kategori miskin hal ini menyebabkan banyak penduduk merantau keluar daerah bahkan keluar negeri.

Guna mengatasi hal tersebut Karang Taruna Tunas Harapan XII bekerjasama dengan RW 10 dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wanaguna Desa Watuagung dan BUMDES Agung Sejahtera mengagas sarana wisata rintisan yang berada di bawah pegunungan mahameru yang merupakan titik tertinggi Desa Watuagung.

Wana Wisata Mahameru diresmikan oleh Bupati Banyumas yang diwakili oleh Kepala Disporabudpar Kabupaten Banyumas pada Kamis, 28 September 2017 yang dihadiri oleh berbagai unsur termasuk FORKOMPINKEC, Perum Perhutani, Ketua RT dan RW, Perangkat Desa dan masyarakat disekitar lokasi wisata.

Pembangunan wana wisata ini didanai dari dana BUMDES Agung Sejahtera dan swadaya masyarakat wilayah RW 10, dengan dibangunnya wana wisata ini diharapkan akan mampu meningkatkan ekonomi khususnya warga RW 10 dan menjadi icon dari Desa Watuagung.

Saat ini wahana yang tersedia berupa anjungan selfie, gazebo, pendopo dan dilengkapi dengan fasilitas MCK, Mushola, dan lahan parkir. wahana wisata ini juga akan ditembah dengan 5 rumah adat.

4 tanggapan untuk “Kepala Dinporabudpar Kabupaten Banyumas resmikan Wana Wisata Mahameru Desa Watuagung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *