INTENSIFIKASI PEKARANGAN WARGA YANG DI ADAKAN PADA DUSUN 3 DESA WATUAGUNG BERSAMA DENGAN MAHASISWA KKN UNSOED 2023

0
11

Mahasiswa KKN UNSOED 2023 melakukan intensifikasi pekarangan pada rumah warga yang memiliki lahan yang berpotensial di tanami oleh tanaman cabai dan timun. Untuk menyukseskan program kerja tersebut.

Ketua RW  06 bapak Dedy Hermawan mengikut sertakan peran nya selaku ketua kelompok tani untuk membantu agar program kerja ini berlangsung dengan sukses.

Tim LPPM Universitas Jenderal Soedirman memberikan program kerja wajib yang harus dilaksanakan oleh setiap KKN disetiap Kabupaten yaitu program kerja intensifikasi pekarangan. Intensifikasi pekarangan adalah kegiatan dimana Warga desa Watuagung di lebih tepatnya di dusun 3 sangat berantusias dalam menerima program kerja ini, tidak hanya untuk tanaman cabai, pekarangan yang berpotensial juga ditanami  timun.

Kriteria pekarangan yang memiliki potensial untuk ditanami tanaman cabai dan timun merupakan pekarangan yang terkena sinar matahari dengan baik, , memiliki tanah yang baik dan mengandung banyak bahan organik serta memiliki tanaman yang tepat ditanami di pekarangan rumah , Intensifikasi pekarangan ini sangat bermanfaat dalam membantu ketersediaan pangan dan perekonomian masyarakat desa, untuk menambah nilai estetika lingkungan disekitar pekarangan rumah selain itu juga sebagai  media penyaluran hobi serta suatu bentuk pelestarian sumber daya hayati dan lingkungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here