PELANTIKAN BPD PAW

KEMARIN (15-09-2011) setelah pelaksanaan gladibersih pelantikan BPD PAW Desa Watuagung di Baldes Watuagung Tambak Kabupaten Banyumas tanggal 14-09-2011 dan Sesuai jadwal bahwa pelaksanaan Pelantikan / Pengambilan Sumpah akan diadakan pada hari berikutnya (Kamis, 15 September 2011).
Acara gladi dihadiri oleh Kepala Desa dan Perangkatnya, Kasi tata Pemerintahan Kecamatan, Kasi Trantib Kecamatan, Kapolsek Tambak, Ketua BPD.
Dalam gladi kali ini diwarnai dengan canda anggota BPD PAW dan yang hadir, karena yang menjadi BPD PAW nota bene adalah petani yang ga kenal PBB (paraturan Baris berbaris).
“lha wong kerjaku be nang sawah kon kaya bocah sekolah, mlaku be diatur-atur” kata bapak ma’ruf diikuti tawa yang hadir.
Ada yang istimewa dalam pelaksanaan gladi BPD PAW Watuagung, karena Pak Kapolsek Tambak ikut menyaksikan dan langsung ngajari PBB.
Bahkan pak Purboyono Ketua BPD Watuagung mengatakan bahwa Pelantikan kali ini lebih istimewa disbanding pelantikan BPD yang sebelas pada tahun 2007, disamping pelaksanaan lebih matang juga hadir Bapak Kapolsek yang tidak ringan tangan mau mengajari PBB.
Dalam penandatanganan nanti, Pak Kades Sugito mengingatkan supaya tidak usah tergesa-gesa, karena ini adalah SK(Surat Keputusan) Bupati.
PELANTIKAN dimualai jam 09.55 WIB, dan tepat jam 10.10 WIB pelantikan pengambilan sumpah berlangsung.
Walaupun dalam gladi banyak terjadi kesalahan dan penuh canda tapi dalam kesempatan kali ini bias berjalan dengan khidmat,
Pelantikan BPD PAW Desa Watuagung dihadiri oleh : Muspika, Kades dan Katdes, Ketua BPD dan Anggota, LKMD, PKK, RW-RT, Tokoh Masyarakatdan Tokoh Agama yang semuanya berjumlah 140 Orang.
Pelantikan di pimpin langsung oleh Bapak Camat Tambak Lukman Nazarudin, Dalam sambutannya banyak hal yang disampaikan untuk kemajuan Desa Watuagung tercinta, diantaranya beliu mengatakan:
BPD yang baru harus belajar aturan-aturan yang ada agar bisa memberikan konstribusi yang baik untuk desa dan BPD harus harmonis dengan Pemerintah Desa agar pembangunan bisa berjalan dengan baik dan lancar.
Watuagung dengan luas wilayah 200Ha lebih dan memiliki suksara desa Cuma sedikit, itupun sudah habis terjual sampai 2013 gara-gara pilkades, ADD dan PNPM sebagai tumpuan untuk pembangunan Desa tidak mungkin bisa mencukupi untuk menopang Pembangunan karena luas desa yang luar biasa, sepertiga kecamatan tambak / separoh kota purwokerto.
Jadi masyarakat karus punya rasa handarbeniterhadap pembangunan yang sudah ada, memelihara lebih berat dari pada membangun, jaga dan rawat yang sudah ada.
Tak kalah pentingnya adalah reboisasi lahan, agar tetangga desa dibawah tidak selalu mendapat kiriman air bila musim hujan tiba, dan ada manfaat buat anak cucu kita dikelak kemudian hari seperti slogan LMDH Watuagung “Jangan tinggalkan Air Mata tapi Tinggalilah Mata Air”.

Demikian sambutan Bapak Camat menutup acara rapat pelantikan BPD PAW, dan Alhamdulillah acara bisa berjalan lancar dan tidak ada halangan, Selamat bertugas kepada PBD PAW semoga watuagung bisa lebih maju lagi. (yat)

Satu tanggapan untuk “PELANTIKAN BPD PAW

  • 16 September 2011 pada 4:43 am
    Permalink

    Ralat :
    Kapolsek Tidak ringantangan yang benar Kapolsek ringantangan mengajari PBB.
    Slogan LMDH Jangan tinggalkan airmata tapi tinggalilah mata air, yang benar Jangan tinggali air mata tapi tinggalilah mata air

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *